Tempat Wisata Ujung Genteng Yang Memikat Nan Memukau

Saturday, September 8th, 2018 - Wisata Indonesia, Wisata Jawa

Wisata Ujung Genteng – Halo sobat travelers, gimana kabarnya ?? semoga baik-baik saja ya 😀 . Okey sob, di kesempatan kali ini cektravel.info mau mengulik berbagai tempat wisata alam di Ujung Genteng Sukabumi yang bisa menjadi panduan kamu ketika berniat berwisata di wilayah Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat.

10 Tempat Wisata Ujung Genteng Yang Wajib Dijadikan List Wisata Di Tahun 2018

Oke sob, nggak usah basa-basi ya :D, langsung saja kita ke TKP. Berikut adalah tempat wisata Ujung Genteng Sukabumi yang wajib kamu sambangi. Simak baik-baik ya 😀 .

1. Wisata Curug Cigangsa Ujung Genteng

Objek wisata di Ujung Genteng Sukabumi yang pertama yakni objek wisata alam berupa curug yang mampu memanjakan mata kamu. Curug Cigangsa ini juga memiliki nama lain yaitu Curug Ciluhur yang memiliki 3 tingkatan air terjun yang konon katanya terbentuk akibat adanya gempa yang menimbulkan tanah longsor.

Tempat Wisata Di Sekitar Ujung Genteng

Photo By Instagram @irwindwind

Di bagian hulu sungai, warga sekitar memanfaatkannya sebagai irigasi. Jadi, sobat jangan heran kalau debit airnya kecil ya. Wisata Curug Cigangsa ini juga memiliki dinding batu berwarna hitam yang indah. Untuk tiket masuk ke lokasi Curug Cigangsa ini kamu hanya dikenai biaya sebesar Rp 3.000,- saja per orang dan untuk parkir kendaraannya dikenai biaya sekitar Rp 12.000.- murah kan ??

2. Wisata Curug Cikaso Ujung Genteng

Masih berada tidak jauh dari lokasi Curug Cigangsa. Curug yang satu ini juga merupakan salah satu tempat wisata populer yang ada di Ujung Genteng Sukabumi. Di lokasi Curug Cikaso ini kamu bisa menyaksikan indahnya 3 buah air terjun dan ditambah dengan keindahan kolam dengan warna kebiruan yang menampung air terjun di bawahnya.

Objek Wisata Ujung Genteng

Photo By Instagram @muhammadsidik99

Ketika air terjun itu memiliki nama masing-masing lho. Ada Curug Aki ( Kanan ), Curug Asepan ( Kiri ), dan Curug Meong ( tengah ). Untuk tingginya, Curug ini memiliki tinggi air terjun sekitar 80 meter dan dengan ukuran lebar tebing sekitar 100 meter. Waktu yang pas untuk berkunjung kesini adalah di Pagi Hari sebab kamu nantinya bisa melihat embun yang terkena terik matahari yang membuat pemandangan alam yang sangat eksotis dan memukau.

3. Wisata Pantai Minajaya Ujung Genteng

Lanjut ke tempat wisata alam di Ujung Genteng Sukabumi selanjutnya. Wisata Pantai Minajaya Ujung Genteng ini masih sangat asri dan terjaga kelestariannya sehingga sangat cocok bagi sobat yang ingin mencari suasana yang tenang dari hiruk pikuk suasana di kota.

Tempat Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Photo By Instagram @latifahratnas

Saat air laut sedang surut, disini kamu bisa melihat banyak sekali para ibu-ibu yang sedang sibuk mencari rumput laut sedangkan para bapak-bapaknya sedang mencari udang lobster. Untuk masalah kuliner, sobat tidak perlu khawatir, sebab sobat bisa menikmati lezatnya hasil tangkapan laur yang fresh dan langsung diolah dan sobat bisa menikmati santapan kuliner yang lezat ditemani dengan pemandangan alam yang sangat indah nan memukau.

4. Wisata Pantai Cipanarikan Ujung Genteng

Wisata Pantai Ciapanarikan adalah salah satu tempat wisata di Ujung Genteng dimana pantai yang satu ini merupakan tempat bertemunya antara air laur dengan aliran air Sungai Cipanarikan. Di Pantai Cipanarikan ini sobat juga bisa menemukan luas dan indahanya hamparan pasir putih yang indah seperti gurun pasir.

Objek Wisata Di Ujung Genteng Sukabumi

Photo By Instagram @darmawan.deri

Untuk sampai ke Pantai Cipanarikan ini, kamu akan memakan 3-5 menit perjalanan menuyusuri hutan lindung yang masih asri dan natural, nah dari sini lah kamu bisa menikmati indahnya pemandangan pasir putih yang dimiliki Pantai Cipanarikan Ujung Genteng ini.

5. Wisata Pantai Ombak Tujuh Ujung Genteng

Objek wisata di Ujung Genteng yang wajib kamu kunjungi selanjutnya yaitu Pantai Ombak. Wisata pantai di Ujung Genteng ini memang sangat terkenal dikalangan para pecinta olahraga selancar. Memang pantai yang satu ini adalah surganya para peselancar. Jadi, bagi sobat yang hobi dengan olahraga yang satu ini, sayang banget lho wisata Ujung Genteng yang satu ini dilewatkan.

Tempat Wisata Yang Ada Di Ujung Genteng

Photo By Instagram @egimaulana2205

Daya tarik yang sangat terkenal di Pantai Ombak Tujuh ini yaitu deburan ombak yang besar dan selalu berurutan sebanyak 7 kali dan inilah penyebab pantai ini diberi nama Ombak Tujuh.

6. Wisata Pantai Amanda Ratu Ujung Genteng

Nah, pantai yang satu ini nih pantai yang mendapat julukan ( Tanah Lot Pulau Jawa ). Wisata Pantai Amanda Ratu ini memang agak berbeda jika dibandingkan dengan wisata pantai yang ada di Ujung Genteng lainnya. Perbedaan yang mencolok yaitu pada fasilitas penginapan yang ada di Pantai Amanda Ratu ini dibandrol dengan tarif yang bakal menguras kantong kamu sob. Jadi, bagi sobat yang dompetnya tebal bisa nih coba menginap di pantai yang satu ini.

Tempat Wisata Ujung Genteng Di Sukabumi

Photo By Instagram @choliismajid

Alasan Pantai Ratu Amanda ini dijuluki dengan nama Tanah Lot Pulau Jawa yaitu karena adanya kesamaan antara kedua pantai yang cantik tersebut. Disini kamu akan disuguhi deburan ombak yang membelah karang yang akan memberikan pengalamin berwisata yang sangat berkesan. Jadi, jangan sampai kelewatan ya sobat travelers.

7. Wisata Pantai Pengumbahan Ujung Genteng

Bagi kamu yang ingin merasakan berwisata dengan suasana dan kondisi yang tenang dan damai. Maka disini lah tempatnya sob. Pantai Pengumbahan ini memang termasuk ke dalam wisata pantai yang sepi dari wisatawan. Meskipun demikian, keindahan pantai yang ada disini tak kalah indahnya dengan wisata pantai di Ujung Genteng lainnya.

Tempat Wisata Sekitar Ujung Genteng

Photo By Instagram @sekitar_nusantara

Salah satu daya tarik yang dimiliki Pantai Pengumbahan ini adalah kita bisa melihat para ibu-ibu penyu yang bertelur di tepi pantai. Disini kamu bisa menemukan beberapa spesies penyu, seperti diantaranya ada penyu sisik, penyu hijau, penyu belimbing, penyu lekang. Agar bisa bertemu dengan induk penyu yang sedang bertelur, maka waktu yang tepat adalah pada bulan Maret sampai Agustus.

8. Wisata Pantai Ujung Genteng

Jika anda naik kendaraan pribadi dari Kota Sukabumi, maka kamu akan menempuh perjalanan 3-4 jam perjalanan. Namun, lamanya perjalanan untuk sampai kesini akan terbayarkan dengan keindahan pemandangan alam yang ada di Pantai ini. Pantai ini memang bisa memanjakan mata siapa saja yang melihatnya.

Tempat Wisata Di Ujung Genteng

Photo By Instagram @rikkipurba

Jika sobat sedang beruntung, maka sobat bisa melihat secara live penyu-penyu yang cantik sedang bertelur, dan sobat juga bisa ikut mencari udang lobster bersama dengan nelayan sekitar. Jika sobat ingin mengunjung pantai ini dalam jangka waktu yang lebih lama, maka sobat bisa menyewa villa yang sudah tersedia di sekitar pantai ini. Jadi, tinggal pilih aja deh penginapan mana yang cocok dengan isi dompet sobat 😀 , kalo admin sih pengennya murah tapi pelayanannya bak hotel bintang 5, wkwkw 😀 .

9. Wisata Pantai Tenda Biru Ujung Genteng

Next, ada Wisata Ujung Genteng berupa Pantai yang bernama Pantai Tenda Biru. Pantai yang satu ini masuk dalam kawasan hutan lindung yang dipantau oleh prajurit TNI AU.

Tempat Wisata Ujung Genteng Sukabumi

Photo By Instagram @novimonik

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan di Pantai Tenda Biru ini, sobat akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 5.000,-. Jika air laut sedang surut maka kamy bisa mengeksplore pantai ini dengan berjalan kaki melewati pasir pantai yang putih. Namun, sangat disayangakan sob, kalau Pantai yang satu ini kurang terawat dengan baik, ada banyak sampah yang berserakan di mana mana sehingga membuat Pantai yang satu ini berkurang keindahannya. Maka dari itu sob kita harus selalu melestarikan alam di negeri tercinta ini.

10. Wisata Pantai Cibuaya Ujung Genteng

Pantai yang satu ini memiliki eksotisme pemandangan yang sangat indah dan memukau para wisatawan. Pantai Cibuaya ini juga dikenal dengan sebutan ” aquarium alami “, sebab di pantai ini sering muncul ikan yang berwarna-warni yang ada di karang pantai.

Objek Wisata Pantai Cibuaya Ujung Genteng

Photo By Instagram @qoripri

Nah, demikianlah tadi informasi mengenai 10 Tempat Wisata Ujung Genteng Yang Wajib Dijadikan List Wisata Di Tahun 2018. Semoga informasi kali ini bermanfaat dan bisa memberikan panduan bagi sobat travelers yang berencana menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Tempat Wisata Ujung Genteng Sukabumi, Jawa Barat. Selamat berlibur sobat travelers 😀 . Jangan Lewatkan Juga45 Tempat Wisata di Sukabumi Yang Lagi Ngehits Di Instagram

Pictures gallery of Tempat Wisata Ujung Genteng Yang Memikat Nan Memukau

  • Tempat Wisata Yang Ada Di Ujung Genteng
  • Tempat Wisata Ujung Genteng Sukabumi
  • Tempat Wisata Ujung Genteng Di Sukabumi
  • Tempat Wisata Sekitar Ujung Genteng
  • Tempat Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi
  • Tempat Wisata Di Ujung Genteng
  • Tempat Wisata Di Sekitar Ujung Genteng
  • Objek Wisata Ujung Genteng
  • Objek Wisata Pantai Cibuaya Ujung Genteng
  • Objek Wisata Di Ujung Genteng Sukabumi
Tempat Wisata Ujung Genteng Yang Memikat Nan Memukau | admin | 4.5